Monday 22 January 2018

Tutorial #1 Corel Draw

Kali ini saya membahas tentang bagaimana cara membuat sebuah background mempel pada suatu huruf di corel draw tanpa harus memotong background tersebut membentuk huruf yang kita inginkan...Oke langsung saja, disini saya menggunakan corel draw x7..

1. Pertama-tama buka aplikasi corelnya lalu buat lembar baru


2. Kemudian klik text tool dan tulis huruf sesuka kalian..atau kalimat sekalipun juga okee, disini saya hanya menulis satu huruf..yaitu huruf R setelah itu seleksi huruf dan dibold/ditebalkan..


3.Kemudian hilangkan warna pada huruf tersebut..caranya dengan klik pada huruf/ select huruf lalu klik nocolor color..jika hasilnya huruf menjadi tidak nampak, maka tebalkan garis luar hurufnya dengan cara mengubah ketebalan garis luar/outline width sesuai kebutuhan kalian...




Hasilnnya seperti ini...


4. Setelah itu, impor gambar/background untuk ditempel pada huruf..download atau ambil dari file          kalian..disini saya menggunakan background galaxy..


5. Kemudian klik kanan pada background lalu pilih power clip inside..kemudian muncul anak panah      hitam yang dapat digerakkan seperti kursor, klik anak panah tersebut pada huruf yang ditulis                tadi..maka dengan otomatis, background akan menempel dan menyesuaikan pada huruf...




Dan.....hasilnya seperti iniii..


Nahh..mudah bukan??tentu sajaaa:v
Semoga bermanfaat,, maaf jika dalam menjelaskan saya kurang jelas atau ada kata yang kurang berkenan dalam tutorial tersebut...maklum, saya juga masih newbie:v

silahkan yang berkenan mengisi kolom komentar:)
Share:

0 comments:

Post a Comment